• Wherever you go, no matter what the weather, always bring your own sunshine.
    Anthony J. D'Angelo

14 Bulan

Alhamdulilah Athaa sudah 14 bulan sekarang. Sudah lancar jalannya semenjak minggu ketiga Januari. Ngomongnya?? Sudah banyakkkk, nggak cuma bubbling aja tapi sudah mulai sedikit jelas dan ada maksudnya. Tapi tetep sih yang bikin keki sampai sekarang adalah dia udah jelas-banget-tanpa-cela ngomong BAPAK since he was 10 months, tapi untuk bilang ibu masih belum bisa IBU. … Baca lebih lanjut

Asam Manis Bola Ikan

Salah satu resolusi 2015 adalah jadi ibu yang jago bebikinan di dapur, jadi mulai sekarang kayaknya bakal ngepost hasil keriwehan nyobain resep ini itu deh. Yaahhh..meskipun kadang hasilnya jauh dari ekspektasi, yang penting ada niatan untuk eksekusi itu yg mesti dihargai bahahah.. So, here we go.. Asam Manis Bola Ikan Tuna Bola Ikan Tuna: Ikan … Baca lebih lanjut

Ketika Ibu-Ibu Iyik Soal Politik

Sebetulnya tulisan kali ini merupakan tulisan hasil gamblehan saya di Path sabtu malam kemarin. Berhubung yang jadi teman di Path hanya orang-orang tertentu (sok exclusive!!), yasudah saya tulis di blog saja biar semua orang bisa baca. Kayak ada yang baca aja blog ini aja sih, makkk.. Hahahah,nggak papa.Biar blognya nggak terkenal yang penting tetap harus … Baca lebih lanjut

Count Your Blessings

Sebenarnya kejadian ini sudah agak lama, tepatnya lebaran hari ketiga kala saya, bapak gendut, dan Athaa dalam perjalanan menuju Jogja dari Gombong, Kebumen, tanah kelahiran ibunya bapak gendut. Perjalanan Gombong-Jogja yang biasanya dapat ditempuh dalam waktu empat jam, harus kami lalui dua kali lipatnya. Ya maklum saja namanya juga lebaran, pikir saya saat itu. Alhamdulilah, … Baca lebih lanjut

8 Bulan

  My baby boy is turning 8 months today. He can roll over from front to back, can pull himself to sit and stand up position, has sort of said ‘ athaa, bu (ibu), bak (bapak), mamam (makan), enyen (nenen)’, has two teeth, and 9,3 kg; 74 cm of happiness. I love you so much … Baca lebih lanjut

Athaa, Si Anak Ganteng Ada di Youtube

Judulnya alay ya..hahaha.. Pagi ini iseng-iseng mau nyari jurnal di google scholar, buka youtube ngetik athaadhia…tadaaa..ada beginian. Ini kerjaannya si bapakdut. Tapi kenapa dia nggak ngasih tau aku??? Selamat menikmati kelucuan bayiku dengan durasi 24 detik ini yaaa… Kapan-kapan nyuruh bapakdut bikin video Athaa lagi. Ihiyyy..  

Prolog: Klinik

“Antri juga mbak?” “Iya. Sebenernya males.” “Males antrinya?” “Males sama dokternya.” “Lho memang dokternya kenapa?” “Dokternya galak, nggak ramah.” “Mbak tau dari siapa?” “Ini ketiga kalinya saya ganti dokter. Dokter-dokter sebelumnya kayak gitu.” “Ohh, berarti mbak bilang dokternya galak dan nggak ramah itu karena pengalaman sebelumnya dapet tipe dokter kayak gitu.” “Ya rata-rata dokter kan … Baca lebih lanjut

Athaa Lulus ASI Exclusive

Alhamdulilah akhirnya Athaa ganteng lulus ASI exclusive. Tepatnya tanggal 5 Juni kemarin. Senang, haru, bangga, karena bisa ngasih sesuatu yang terbaik buat si Athaa di awal-awal kehidupannya. Udah pada tau kan ya kalau ASI itu asupan terbaik buat bayi dari lahir sampai usianya 6 bulan. Googling it ! bakalan takjub sama kehebatan si air surga … Baca lebih lanjut

Little Bundle of Joy

Jadi gini rasanya punya anak. Child? Yes, a child. The greatest gift that God sends to us. The greatest gift that always reminds us as a parent to carry, to love, to work harder than before, for the welfare and happiness of our child’s live. Semuanya berawal saat Athaa lahir tanggal 5 Desember 2013 kemarin. … Baca lebih lanjut

33 Weeks and Still Counting

Alhamdulilah ya Allah si dedek sudah semakin besar di dalam perut. Kalau tepat HPL, berarti aku dan si kangmas gendut bisa bertemu dedek tujuh minggu lagi . Horeeee…. Perasaan kami, terutama saya, jelas campur aduk antara senang, gelisah, dan takut. Takut kalau nantinya saya nggak bisa jadi ibu yang baik untuk si dedek karena nggak … Baca lebih lanjut